Kadis Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak Dan Pemberdayaan Masyarakat Bersinergi Dengan LPA

    • Posted: 08-Nov-2017
    blog image

    Kadis Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak Dan Pemberdayaan Masyarakat Bersinergi Dengan LPA

    Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat H. Damikrot menerima Audensi Lembaga Perlindungan Anak Kota Medan diruang kerjanya, Kamis (30/3).

    Damikrot menyatakan kegembiraanya karena kedatangan pengurus Lembaga Perlindungan Anak Kota Medan di tempat kerjanya. Kita ini satu misi dan visi karena sama-sama bergerak dalam perlindungan anak kata Damikrot. Diusia Dinas kami ini yang masih dalam hitungan bulan kami telah mendapatkan teman yang cukup banyak yang bekerja melindungi hak-hak anak kata Damikrot.

    Banyak yang dapat kita lakukan di Dinas kami ini ungkap Damikrot salah satu contohnya adalah melakukan sosialisasi, membuat seminar tentang perlindungan anak, untuk itu kami membuka lebar-lebar pintu kantor kami untuk LPA.

    Dalam acara ini Damikrot didampingi oleh kabid kualitas hidup perempuan bapak H. Balista, Kabid Pemenuhan Hak Anak, Ibu Susi, Kabid Perlindungan anak bapak Robert Napitupulu dan Kabid P2 TP 2A Ibu Eli.

    Dikesempatan itu wakil ketua bidang sosialisasi dan promosi hak anak LPA, Suriyanto menyampaikan bahwa banyak sekali tempat-tempat hiburan yang melibatkan anak didalamnya. Untuk itu kita harus bersinergi kepada dinas terkait seperti Dinas Sosial, Dinas kesehatan, Satpol PP dan kepolisian untuk melakukan razia bersama ketempat-tempat hiburan tersebut ungkap Suriyanto. Hal ini mendapatkan perhatian khusus dari Damikrot yang langsung mengintruksikan kepada staffnya untuk mencatat usulan ini untuk diagendakan dalam rapat.

    Damikrot juga menambahkan bahwa anak merupakan amanah dan karunia Tuhan Yang Maha Esa yang memiliki harkat dan martabat sebagai manusia seutuhnya dan untuk menjaga harkat martabat anak, berhak mendapatkan perlindungan khusus. terutama perlindungan hukum dalam sistim peradilan untuk itulah kita harus bekerja sama, tegas Damikrot mengahiri arahanya. Miswardi Batubara yang diwawancarai awak media menyatakan bahwa Lembaganya siap bersinergi dengan Dinas terkait.

    Ia pun menyatakan kesanggupanya untuk melakukan pendampingan-pendampingan terhadap kasus anak di Kota Medan. Untuk itu kami telah membentuk pokja-pokja di tiap Kecamatan untuk membantu tugas pemerintahan Kota Medan dalam mewujudkan Medan menjadi Kota Layak Anak, kata Miswardi Batubara.

     

    sumber :https://www.mediatransparancy.com/kadis-pemberdayaan-perempuanperlindungan-anak-dan-pemberdayaan-masyarakat-bersinergi-dengan-lpa/